ya disini gue bakal nulis apa yang berhubungan dengan mariah carey yaitu apa aja mau itu berita, gosip, dan lain lain .Pokoknya ya tentang mariah carey.ya langsung aja. Selain gue kagum,dia sebagai penyanyi, gue juga mengagumi Mariah Carey sebagai penulis lagu.dia  menyebut dirinya sebagai penulis dengan sifat “melodically-driven” alias menulis lagu bukan dimulai dari konsep lirik, tetapi dari nada musik nya terlebih dahulu. Bagi orang yang seperti gue menikmati musik mulai dari nada musiknya, bahkan gue baru menghayati lirik setelah gue hafal seluruh lirik lagu tersebut.Mariah Carey merupakan orang yang tepat menjadi idola. Genre musik utama yang dibawakan oleh Mariah adalah Pop, Rnb/Hiphop. Secara pribadi,gue sangat menyukai genre musik Rnb/Hiphop karena menurut gue enak didengar dan mudah dihafalkan baik lirik maupun melodinya alias catchy. Keunggulannya sebagai penyanyi adalah range vocalnya yang mencapai hampir 5 oktaf (to be precise: A2-G#7).dia bisa bernyanyi dengan suara rendahnya yang “raspy“, suara beltingbright“, suara falsetto“, dan suara whistle register-“. Yang unik dari suara Mariah menurut gue adalah kalau sedang berbicara atau tertawa, suaranya rendah dan berat, tetapi saat nyanyi pada nada nada tinggi suaranya sangat jernih dan kuat.


 pertama tama gue bakal curcol sebentar. Gue suka mariah dari kelas 7 smp.gue suka mariah karna dia:
  • suaranya bagus.ya penyayi pasti suaranya bagus.tapi dia beda karna dia punya suara 5 octave range yang gak penyayi punya.iyasih oktaf tertinggi itu georgia brown.
  • dia gak banyak gaya.ngga kaya penyayi penyanyi lain kaya ariana grande,miley cyrus,dan lain lain.
  • dia punya gaya nyayi sendiri.ngga kaya ariana yang pengen bat suaranya gayanya tuh kaya mariah.sampe sampenya videoklip aja nyontek.ampuni dosa dia.
  • penyayi,produser lagu,pencipta lagu.ya sumpah itu keren banget. dia udah tua tapi karirnya tetep lancar.
  • semua lagunya dia buat sendiri. yoi dia buat lagu lagu sendiri kecuali satu lagu yang dia gak buat yaitu i'll be there.